Sabtu, 08 08 2020  
 
Bersuara Khas
Frengky Zega Artis Cilik Indonesia , Bangkitkan Tagline Nias Pulau Impian

Riswan L | Nasional
Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:46:45 WIB
Jakarta, Tiraskita.com – Negara Indonesia memiliki beraneka potensi luar biasa. Termasuk para artisnya. Salah satunya artis cilik Frengky Zega atau Frengky. Namanya semakin melejit. Memang dasarnya bersuara khas. Bahkan, sampai Deddy Corbuzier melalui program tayangan yang dibawakannya mengundang Frengky hadir sebagai bintang tamu. Tak hanya itu, Menkumham (Menteri Hukum dan HAM), Yasonna Laoly juga memesan dua lagu kepadanya. Frengky dikenal dengan suara emasnya membawakan lagu berjudul Titip Rindu Buat Ayah. Lebih dikenal lagi dengan membawakan lagu berjudul Pulau Penuh Berkat. Yaitu Pulau Nias, pulau sebiji mata. Zega menyampaikan pesan mengobarkan menyegarkan membangkitkan tagline Nias Pulau Impian.

Frengky baru saja lulus SD. Namun sanggup menanggapi segala pertanyaan Deddy Corbuzier dengan cerdas dan lancar. Tidak kaku dan juga tidak berlebihan. Tentunya memperlihatkan kemampuan dan kecerdasan yang muncul secara alami. Dirinya sangat mengagumi suara milik Judika dan Agnez Mo. Dia baru pertama kalinya mengunjungi Monas saat berada di Jakarta. Betapa kagum dirinya bisa menikmati suasana Monas. Dia sangat ingin membahagiakan ayah, ibu dan saudaranya. Orang tuanya tinggal di salah satu kampung di Kepulauan Nias. Yunus Gea sang manajer dari Frengky turut bersumbangsih dalam membesarkan namanya.

Rupanya wajah berdarah Nias yang melekat dalam diri Frengky sangat terasa. Dapat dinikmati dalam cara pembawaan lirik lagunya. Menyanyikan dengan penuh perasaan. Terlebih memang dirinya ingin Nias Pulau Impian ingin dilanjutkan. Dia ingin tagline Nias Pulau Impian yang dicanangkan oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) kembali bersinar. Tagline merupakan program cetusan dari Legislatif Marinus Gea bersama HIMNI dan beberapa kepala daerah. Menjadikan Kepulauan Nias sebagai destinasi wisata dan provinsi.

Marinus Gea berhasil menjadikan tagline Nias Pulau Impian diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menkumham Yasonna Laoly. Dia juga sebelumnya berhasil mengembangkan jumlah DPD dan DPC HIMNI. Kemudian dirinya juga sukses mencetuskan konsep Nias Pulau Impian menjadi pemicu kebangkitan pariwisata Kepulauan Nias. Tak lain lewat beragam event. Seperti Pesta Ya’ahowu yang dihadiri peserta mancanegara.

Kerja keras Marinus Gea berbuah hasil membahagiakan. Lantaran Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) kini mengusung tagline “Pesona Pulau Impian”. Tentunya sebagai langkah awal penguatan kerja sama kabupaten dan kota didalamnya. Diharapkan, kunjungan wisatawan kesana semakin bertambah. Nias punya banyak potensi wisata, dari alam sampai budaya. Oleh karennya, pemerintah kabupaten dan kota di Kepulauan Nias meluncurkan tagline “Pesona Pulau Impian”. Tagline diresmikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Peluncuran “Nias, Pesona Pulau Impian” sebagai komitmen pengembangan pariwisata. Yakni dari empat kabupaten dan satu kota yang tersebar di Kepulauan Nias. Diantaranya Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunungsitoli. Kabupaten Nias punya 24 jenis wisata. Kabupaten Nias Selatan memiliki potensi wisata paling banyak dengan jumlah 40. Kabupaten Nias Utara memiliki 12 potensi wisata. Kabupaten Nias Barat memiliki 3 potensi wisata besar. Kota Gunungsitoli memiliki 10 jenis potensi wisata. Kabupaten Nias Selatan punya surf spot terbaik. Sementara Nias Utara punya wisata bawah laut seperti diving. Selain itu ada pula destinasi wisata milik Kabupaten Nias. Adalah Soziona yang rencananya dibangun jalan 43 Km sampai perbatasan Nias Selatan. Demikian dituturkan oleh Bupati Kabupaten Sokhiatulo Laoli beberapa waktu silam.

Marinus Gea yang juga merupakan legislatif pernah menyampaikan kepada Nawacitapost. Sumber daya alam pariwisata Nias sangat menjanjikan. Dikenal di berbagai daerah bahkan dunia. Layaknya Pantai Sorake, Luahagundre, Pulau Tello dan Nias Barat. Ada pula obyek wisata budaya seperti Hombo (lompat) batu, rumah adat, patung megalitikum dan lainnya. Namun memang dinilai pengelolaannya masih “tidur”, belum optimal dikelola. Terlebih untuk menghidupkan sektor wisata. Dia memang sangat mendukung penuh mewujudkan Pulau Nias menjadi pulau impian dengan berbagai cara yang akan diterapkan. Termasuk pengupayaan dana APBN.

Pembangunan sektor wisata akan menciptakan peluang ekonomi yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat. Seluruh Kepala Daerah yang partisipasi diantaranya Bupati Nisel Dr Hilarius Duha, Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli MM, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dan Bupati Nias Utara M Ingati Nazara Amd. Partisipasinya juga didukung oleh konsultan Aabe Telaumbanua yang juga berkomitmen turut membangun pariwisata Nias menuju pulau impian. Kesemua pun berharap dukungan HIMNI secara terus menerus. Terutama dalam menjadikan Nias daerah tujuan wisata. Sehingga nantinya menyejahterakan masyarakat.

Tagline Nias Pulau Impian kini sudah dikenal mendunia juga. Bahkan terdaftar di Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham untuk mendapatkan perlindungan. Maka, dari setiap rapat dan pertemuan yang bernuansa HIMNI selalu dijadikan salam. Berbunyi “Salam HIMNI, Bersatu Kita Bisa. Salam Pariwisata, Nias Pulau Impian.” Demikian dikatakan Faigiziduhu Ndruru, Ketua Kominfo Humas DPP HIMNI. Mari dengarkan suara khas emas milik Frengky Zega dengan judulnya Pulau Penuh Berkat, Pulau Nias melalui link https://www.youtube.com/watch?v=e0BGWi-iZKc&feature=youtu.be.***

Sumber : NAWACITAPOST


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Menteri Yasonna Laoly Persilakan Tommy Soeharto Gugat SK Muchdi Pr
  • Kejari Pekanbaru Disebut "Mati Kutu" Usut Dugaan KKN Firdaus dan Kroninya
  • Kompak, Kapen Kunjungi Trans Media
  • Tim Relawan Covid-19 Unri Turun Ke Pasar Lakukan Penyuluhan Tentang New Normal
  • Camat Rimba Melintang Apresiasi KUKERTA RELAWAN COVID-19 Universitas Riau
  • TNI AD Kebut Bangun Huntara, Hari ini 77 Unit Huntara, Siap
  • Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah
  • Danlanud Maimun Saleh Pimpin Kegiatan Subuh Keliling
  • Anggota Koramil 2015/Klangenan Kodim 0620/Kab Cirebon Gelar Bakti Sosial
  •  
     
     
    Kamis, 25 Juni 2020 - 13:02:25 WIB
    Pembangunan Tol Sumatera Atau Tol Pekanbaru, Sumatra Barat
    Terima Kunjungan Kepala BPJT Pusat. Danang Parikesit Apresiasi Bupati Kampar
    Rabu, 15 Juli 2020 - 11:33:33 WIB
    Korem 072/Pmk Yogyakarta Gelar Pembinaan Zona Integritas
    Sabtu, 18 Januari 2020 - 07:49:36 WIB
    Menko Luhut: Dewan Pengarah pembangunan Ibu Kota Baru Untuk Membangun Kepercayaan Dunia Internasiona
    Selasa, 23 Juni 2020 - 20:23:26 WIB
    Momerendum Of Understending
    Bupati Kampar Terima Kunjungan Rektor UIR Dan Dirut Pascasarjana
    Kamis, 02 April 2020 - 12:33:47 WIB
    Syeh Puji Kawin Siri Lagi, Kali Ini Dengan Anak Usia 7 Tahun
    Selasa, 23 Juni 2020 - 12:57:31 WIB
    LAWAN COVID-19
    Laksanakan Kegiatan Rapid Test Drive Trought,Yulianti : Semoga Polri Selalu Dekat di Hati Masyarakat
    Jumat, 14 Februari 2020 - 15:45:46 WIB
    Opersi Gaktib dan Yustisi Untuk Meminimalisir Pelanggaran Prajurit
    Jumat, 19 Juni 2020 - 21:54:08 WIB
    Danrem 031/WB Kembali Dijabat Putra Daerah, M Syech Ismed Ditepuk Tepung Tawar LAM Riau
    Jumat, 17 Juli 2020 - 15:01:27 WIB
    Lanal Cirebon Bersama Instansi Terkait, Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran
    Minggu, 14 Juni 2020 - 16:02:22 WIB
    Proyek Pembangunan Kabupaten Nias Selatan
    Nisel Danai Proyek Pembangunan Kantor Camat Dan Kelurahan Rp 4,8 Milyar Melalui DAU 2020
    Senin, 15 Juni 2020 - 13:34:53 WIB
    Persiapan Sambut Kolonel Inf. M Syech Ismed
    Sambut Kunjungan Kerja Danrem 031/ Wirabima, Pemkab Bengkalis Lakukan Persiapan
    Kamis, 28 Mei 2020 - 12:44:11 WIB
    LAWAN COVID-19
    Sekda Kampar Pantau Arus Balik Lebaran di Pos Check Point
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 12:23:35 WIB
    LAWAN COVID-19
    Pastikan Kesiapan, Bupati Inhil Inspeksi TPU Khusus Pasien Covid-19
    Senin, 25 Mei 2020 - 11:29:05 WIB
    LAWAN COVID-19
    Dukung Masyarakat #Dirumahaja, IPRY-KK selenggarakan KERTAS Fest
    Jumat, 05 Juni 2020 - 09:06:48 WIB
    ADA PELUANG 11 RIBU WARGA MISKIN UNTUK TERDAFTAR LAGI DALAM BPJS
    Perpres No. 64 Tahun 2020 Diberlakukan, Jumlah Warga Miskin Peserta BPJS Dapat Ditingkatkan 2 Kali
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2019 PT. ZONA INDONESIA INTERMEDIA, All Rights Reserved