Sabtu, 05 Desember 2020  
 
Bersuara Khas
Frengky Zega Artis Cilik Indonesia , Bangkitkan Tagline Nias Pulau Impian

Riswan L | Nasional
Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:46:45 WIB
Jakarta, Tiraskita.com – Negara Indonesia memiliki beraneka potensi luar biasa. Termasuk para artisnya. Salah satunya artis cilik Frengky Zega atau Frengky. Namanya semakin melejit. Memang dasarnya bersuara khas. Bahkan, sampai Deddy Corbuzier melalui program tayangan yang dibawakannya mengundang Frengky hadir sebagai bintang tamu. Tak hanya itu, Menkumham (Menteri Hukum dan HAM), Yasonna Laoly juga memesan dua lagu kepadanya. Frengky dikenal dengan suara emasnya membawakan lagu berjudul Titip Rindu Buat Ayah. Lebih dikenal lagi dengan membawakan lagu berjudul Pulau Penuh Berkat. Yaitu Pulau Nias, pulau sebiji mata. Zega menyampaikan pesan mengobarkan menyegarkan membangkitkan tagline Nias Pulau Impian.

Frengky baru saja lulus SD. Namun sanggup menanggapi segala pertanyaan Deddy Corbuzier dengan cerdas dan lancar. Tidak kaku dan juga tidak berlebihan. Tentunya memperlihatkan kemampuan dan kecerdasan yang muncul secara alami. Dirinya sangat mengagumi suara milik Judika dan Agnez Mo. Dia baru pertama kalinya mengunjungi Monas saat berada di Jakarta. Betapa kagum dirinya bisa menikmati suasana Monas. Dia sangat ingin membahagiakan ayah, ibu dan saudaranya. Orang tuanya tinggal di salah satu kampung di Kepulauan Nias. Yunus Gea sang manajer dari Frengky turut bersumbangsih dalam membesarkan namanya.

Rupanya wajah berdarah Nias yang melekat dalam diri Frengky sangat terasa. Dapat dinikmati dalam cara pembawaan lirik lagunya. Menyanyikan dengan penuh perasaan. Terlebih memang dirinya ingin Nias Pulau Impian ingin dilanjutkan. Dia ingin tagline Nias Pulau Impian yang dicanangkan oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) kembali bersinar. Tagline merupakan program cetusan dari Legislatif Marinus Gea bersama HIMNI dan beberapa kepala daerah. Menjadikan Kepulauan Nias sebagai destinasi wisata dan provinsi.

Marinus Gea berhasil menjadikan tagline Nias Pulau Impian diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menkumham Yasonna Laoly. Dia juga sebelumnya berhasil mengembangkan jumlah DPD dan DPC HIMNI. Kemudian dirinya juga sukses mencetuskan konsep Nias Pulau Impian menjadi pemicu kebangkitan pariwisata Kepulauan Nias. Tak lain lewat beragam event. Seperti Pesta Ya’ahowu yang dihadiri peserta mancanegara.

Kerja keras Marinus Gea berbuah hasil membahagiakan. Lantaran Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) kini mengusung tagline “Pesona Pulau Impian”. Tentunya sebagai langkah awal penguatan kerja sama kabupaten dan kota didalamnya. Diharapkan, kunjungan wisatawan kesana semakin bertambah. Nias punya banyak potensi wisata, dari alam sampai budaya. Oleh karennya, pemerintah kabupaten dan kota di Kepulauan Nias meluncurkan tagline “Pesona Pulau Impian”. Tagline diresmikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Peluncuran “Nias, Pesona Pulau Impian” sebagai komitmen pengembangan pariwisata. Yakni dari empat kabupaten dan satu kota yang tersebar di Kepulauan Nias. Diantaranya Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunungsitoli. Kabupaten Nias punya 24 jenis wisata. Kabupaten Nias Selatan memiliki potensi wisata paling banyak dengan jumlah 40. Kabupaten Nias Utara memiliki 12 potensi wisata. Kabupaten Nias Barat memiliki 3 potensi wisata besar. Kota Gunungsitoli memiliki 10 jenis potensi wisata. Kabupaten Nias Selatan punya surf spot terbaik. Sementara Nias Utara punya wisata bawah laut seperti diving. Selain itu ada pula destinasi wisata milik Kabupaten Nias. Adalah Soziona yang rencananya dibangun jalan 43 Km sampai perbatasan Nias Selatan. Demikian dituturkan oleh Bupati Kabupaten Sokhiatulo Laoli beberapa waktu silam.

Marinus Gea yang juga merupakan legislatif pernah menyampaikan kepada Nawacitapost. Sumber daya alam pariwisata Nias sangat menjanjikan. Dikenal di berbagai daerah bahkan dunia. Layaknya Pantai Sorake, Luahagundre, Pulau Tello dan Nias Barat. Ada pula obyek wisata budaya seperti Hombo (lompat) batu, rumah adat, patung megalitikum dan lainnya. Namun memang dinilai pengelolaannya masih “tidur”, belum optimal dikelola. Terlebih untuk menghidupkan sektor wisata. Dia memang sangat mendukung penuh mewujudkan Pulau Nias menjadi pulau impian dengan berbagai cara yang akan diterapkan. Termasuk pengupayaan dana APBN.

Pembangunan sektor wisata akan menciptakan peluang ekonomi yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat. Seluruh Kepala Daerah yang partisipasi diantaranya Bupati Nisel Dr Hilarius Duha, Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli MM, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dan Bupati Nias Utara M Ingati Nazara Amd. Partisipasinya juga didukung oleh konsultan Aabe Telaumbanua yang juga berkomitmen turut membangun pariwisata Nias menuju pulau impian. Kesemua pun berharap dukungan HIMNI secara terus menerus. Terutama dalam menjadikan Nias daerah tujuan wisata. Sehingga nantinya menyejahterakan masyarakat.

Tagline Nias Pulau Impian kini sudah dikenal mendunia juga. Bahkan terdaftar di Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham untuk mendapatkan perlindungan. Maka, dari setiap rapat dan pertemuan yang bernuansa HIMNI selalu dijadikan salam. Berbunyi “Salam HIMNI, Bersatu Kita Bisa. Salam Pariwisata, Nias Pulau Impian.” Demikian dikatakan Faigiziduhu Ndruru, Ketua Kominfo Humas DPP HIMNI. Mari dengarkan suara khas emas milik Frengky Zega dengan judulnya Pulau Penuh Berkat, Pulau Nias melalui link https://www.youtube.com/watch?v=e0BGWi-iZKc&feature=youtu.be.***

Sumber : NAWACITAPOST


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kota Bandung Mendapatkan Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2020 Tingkat Jawa barat
  • Plt. Walkot Buka Kegiatan Lomba Keterampilan Teknik Usaha Mikro Bidang Kuliner dan Fashion
  • Provinsi Jabar Jalin Kerja Sama dengan Chungcheongnam-do Korea Selatan
  • Pemda Provinsi Jabar Dukung Swab Test di Kawasan Industri MM2100
  • Terkait Adanya Dua Pengurus DPW MOI yang Mundur, Sekjen MOI Bilang Begini
  • Mengancam Serta Mengusir Dari Rumah, Ibu Tiri Tempuh Jalur Hukum
  • Rangka Mendukung Kegiatan Wilayah, Babinsa Koramil 07/Alasa Lakukan Monitor di Kecamatan Tugala Oyo
  • DKPP RI Gelar Ngetren Bareng Media, Wujudkan Pilkada 2020 Yang Berintegritas
  • Plt. Walkot Ingatkan Pentingnya Upaya Penanggulangan Perderan dan Penyalahgunaan Narkotika
  •  
     
     
    Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:12:12 WIB
    Pertemuan dengan Wabup dan Kepala OPD Pemkab Inhil.
    Wabup Inhil Curhat ke Syahrul Aidi, Keluhkan Kondisi Infrastruktur di Inhil
    Kamis, 21 Mei 2020 - 09:56:34 WIB
    LAWAN COVID-19
    DPC MOI Lombok Timur Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Covid-19 Jelang Lebaran
    Rabu, 23 September 2020 - 21:35:35 WIB
    Polisi Klaim Segera Tangkap Oknum Dokter Rapid Test di Soetta
    Kamis, 21 Mei 2020 - 09:30:10 WIB
    PERJALANAN MENTERI KEMENKUHAM MENITI KARIR
    Yasonna Laoly, Wajah Nias Batak, Ayahnya Pernah Dagang Minyak Goreng
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 00:08:32 WIB
    Tujuh Tahun Jadi Pemuas Nafsu Kakak Ipar , Ini Kisahnya
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:00:50 WIB
    Pemkab Kampar Matangkan Simpul Jaringan Perbup Satu Data Satu Peta
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:17:39 WIB
    Kapolres Cimahi Pimpin Pengecekan Protokol Kesehatan di Pasar Tumpah
    Minggu, 29 Maret 2020 - 16:48:13 WIB
    Upaya Cegah Covid-19
    Solehudin : Tegaskan, Setiap Orang Harus Diperiksa di Pintu Keluar-Masuk Daerah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 09:17:05 WIB
    LAWAN COVID-19
    Kodam IV/Diponegoro Terima Bantuan Telur Untuk Dapur Umum TNI-Polri
    Jumat, 06 November 2020 - 09:25:20 WIB
    Jadikan Narkoba Musuh Bersama
    Polda Riau dan BNNP Riau Musnahkan BB Ratusan Kg Narkoba
    Minggu, 19 April 2020 - 23:14:23 WIB
    UPAYA PENCEGAHAN COVID-19
    Bansos Fornisel sebagai Wujud Dukungan Agar Warga Menunda Pulang Kampung
    Minggu, 29 November 2020 - 10:12:52 WIB
    H. Achmad Gunawan, S.H., M.H ; Walikota Cimahi Tidak Rugikan Uang Negara
    Minggu, 31 Mei 2020 - 20:09:44 WIB
    Proyek Padat Karya Tunai Dan Reguler
    Kementerian PUPR Desain Lapangan Pekerjaan Melalui Proyek Padat Karya dan Reguler
    Jumat, 24 Januari 2020 - 09:10:31 WIB
    Danramil 07 Alasa Hadiri Pesta Pernikahan Warga Desa Banua Sibohou I
    Sabtu, 14 November 2020 - 19:31:12 WIB
    Ridwan Kamil Tinjau Aset Lahan Pemda Provinsi Jabar di Sumedang
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved