Polresta Pekanbaru laksanakan upacara serah terima Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai diruang zapin Polresta Pekanbaru, Rabu pagi  03 /3/ 2021.">
Jum'at, 16 April 2021  
 
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai

Rahmad | Pemko Pekanbaru
Rabu, 03 Maret 2021 - 11:47:09 WIB

PEKANBARU | TIRASKITA.COM - Polresta Pekanbaru laksanakan upacara serah terima Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai diruang zapin Polresta Pekanbaru, Rabu pagi  03 /3/ 2021.

Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H, dihadiri Pejabat Utama Polresta dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, dengan menerapkan Protokol kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan diruang Aula Zapin Polresta Pekanbaru.

Rangkaian Sertijab ini dibacakan Keputusan Kapolda Riau nomor ST/213 / II / KEP/2021 tanggal 11 Februari 2021, dimana dalam Skep ini disebutkan bahwa Kasat Lantas yang lama, Kompol Emil Eka Putra., S.H.,S.I.K., M.Si  yang kini mengisi posisi Kasubbagrohjashor  Bagwatpers Ro SDM Polda Riau  dan digantikan Kompol Anindhita Rizal., S.H., S.I.K  yang sebelumnya menjabat Kasubbagrohjashor  Bagwatpers Ro SDM Polda Riau  , kini mendapat amanah sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, sedangkan Kapolsek Rumbai Akp Viola Dwi Anggreni., S.I.K yang mengisi posisi Kaurmintu Subbagrenmin Dit Lantas Polda Riau kepada Akp Linter Sihaloho., S.H yang kini menjabat Kapolsek Rumbai, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Idik I Sat Reskrim Polresta Pekanbaru.

Dilanjutkan dengan serah terima jabatan ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara yang didampingi rohaniawan, kemudian dilanjutkan  Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'mun Wijaya., S.I.K., M.H , selaku Inspektur Upacara, mengawali amanatnya menyampaikan saya mengajak kita seluruhnya untuk mengucapkaan Puji dan  Syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas segala limpahan karunia-nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti upacara serah terima jabatan pada hari Rabu tanggal 03 Maret 2021.

Dikatakan Kapolresta, baru saja kita saksikan bersama-sama serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru sebagai prosea lanjutan dari Keputusan Kapolda Riau Nomor: Kep /113/II/2021, tanggal 11 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalan Jabatan di Lingkungan Polda Riau.

"Merujuk kepada trend Gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral Pemerintah Propinsi Riau dan Sebagai kota yang senantiasa mengalami perkembangan baik Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Keamanan mengharuskan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas untuk mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani.

Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi-fungsi Pokok Kepolisian mulai Pre entif, Preventif sampai dengan tingkat Penegakan Hukum, sehingga tiap-tiap fungsi melalui sinergitas yang terpadu dapat menghasilkan sistem kerja yang baik.

Sambung Kapolresta, selaras dengan trend gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru dalam rangka mendukung Pemerintah untuk menuju " Adaptasi Kehidupan Baru " menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan mencegah Penularan Covid-19 maka dalam pelaksanaan awal pendisiplinan adaptasi kehidupan baru dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), TNI-POLRI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan gugus tugas penanganan Covid-19 dimasing-masing daerah /kota dimasa pandemi Covid-19.

" Selaku Kapolresta, mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini khususnya kepada Kompol Emil Eka Putra., S.H.,S.I.K., M.Si telah mendukung Polresta Pekanbaru mendapatkan penghargaan  sebagai Role Model Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan prima dari Kementrian Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2020, banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.

Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama, Kompol Emil Eka Putra  S.H.,S.I.K., M.Si dan  Akp Viola Dwi Anggreni., S.I.K, atas kinerjanya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru dengan baik selama 1 tahun 9 bulan," ungkap Kapolresta.

Kapolresta Pekanbaru menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru Kompol Anindhita Rizal., S.H., S.I.K  dan Akp Linter Sihaloho., S.H , selamat bertugas ditempat yang baru, segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja wilayah masing-masing untuk menghasilkan terobosan kreatif  yang bermuara pada peningkatan kwalitas kinerja dan performa jajaran Polsek guna mendukung performa Polresta Pekanbaru, menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan serta jalin sinergitas dengan semua komponen masyarakat,” jelas Kapolresta.

Mengakhiri amanatnya Kapolresta Pekanbaru mengingatkan, bahwa segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong  tantangan tugas dimasa mendatang, trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat tantangan tugas yang kita hadapi semakin berat, globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM,  Disisi lain Modus operandi kejahatan makan beragam, dimasa pandemi Covid-19 penularan masih tinggi dan antisipasi Karhutla. agar selalu memantau situasi Kamtibmas yang ada dilapangan,” tutup Kapolresta.

Sementara itu, rangkaian upacara Sertijab diakhiri dengan Pembacaan Do’a. Kegiatan Sertijab selesai pada pukul 10.00 wib dan dilanjutkan acara kenal pamit dan  dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.(humas)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • KPK Dalami Adanya Penerimaan Sejumlah Uang
  • Polsek Tapung Hulu Tangkap 7 Pelaku Judi Ketangkasan Tembak Ikan di Desa Kasikan
  • Satgas Bekerja Optimal Tagih Aset BLBI Capai Rp 110 Triliun
  • Mahfud MD: Karena Sekarang Kami yang Memerintah
  • Jalan Perumahan di Pekanbaru Ditutup Tembok 2,5 Meter
  • Rutan Kelas II B Dumai Mencapai Over Kapasitas 300 Persen Lebih
  • Ridwan Kamil Salat Tarawih di Masjid Pusdai
  • Komisi I: Bogor Timur Sudah Siap Secara Administrasi Jadi Calon Daerah Otonomi Baru
  • IPP Jabar Menurun, DPRD Meminta Disdik Siapkan Solusi
  •  
     
     
    Rabu, 02 Desember 2020 - 23:11:15 WIB
    DKPP RI Gelar Ngetren Bareng Media, Wujudkan Pilkada 2020 Yang Berintegritas
    Rabu, 12 Februari 2020 - 16:04:47 WIB
    Arisman Hulu Terpilih Sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Alasa
    Jumat, 22 Mei 2020 - 15:41:15 WIB
    Kuras Rp 2 Milyar Rekening Tersangka, Kasat Reskoba Enggan Dikonfirmasi
    Jumat, 22 November 2019 - 17:43:21 WIB
    Ahok Resmi Pimpin Pertamina
    Minggu, 05 Juli 2020 - 14:52:58 WIB
    ADVERTORIAL
    14 Desa di Kabupaten Indragiri Hilir Belum Tersentuh PLN
    Rabu, 05 Februari 2020 - 18:02:23 WIB
    Presiden Joko Widodo
    Resmikan Monumen Fatmawati, Presiden: Bukti Rasa Hormat Kita Atas Perjuangan Beliau
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:25:45 WIB
    Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud S Sukani Ikuti Seminar Melalui Web
    Selasa, 07 Juli 2020 - 13:00:04 WIB
    Kunjungan LPP-RRI Kabupaten Bengkalis
    Rabu, 17 Juni 2020 - 13:54:49 WIB
    Komandan Korem 142/Tatag Kunjungi Kantor Bupati Mamuju Tengah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 08:03:49 WIB
    Ridwan Kamil Sampaikan Ucapan Terimakasih
    Jumat, 04 September 2020 - 13:31:56 WIB
    Akibat Karhutla Lahan PT Adei, Negara Dirugikan Rp2,9 Miliar
    Jumat, 14 Februari 2020 - 09:30:17 WIB
    Mangrove PT Ivo Mas Mati, Diduga Pengaruh Limbah
    Sabtu, 05 September 2020 - 11:31:36 WIB
    Pembelajaran Jarak Jauh Para Pelajar Di Koramil 2007/Plumbon Kodim 0620/Kab Cirebon
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:32:13 WIB
    Bustami Datuok Maharajo Lelo Mangkat, Ninik Mamak nan 20 Kuok Langsung Tunjuk Tongkat Bodi
    Selasa, 16 Februari 2021 - 18:46:54 WIB
    Walikota Ingatkan Pekanbaru Jangan Jadi Penyumbang Asap
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved