Sabtu, 08 08 2020  
 
Koalisi Tetap Kerja Dan Terus Bekerja
Koalisi Kampar Maju : Dukung Penuh Program Catur Yang Pro Rakyat

Riswan L | Riau
Senin, 29 Juni 2020 - 12:41:14 WIB
Bangkinang Kota, Tiraskita.com – Koalisi Kampar Maju Dengan tegas mengatakan, bahwa memberikan apresiasi penuh terhadap kinerja yang dilakukan oleh Bupati Kampar Saat ini. Program yang telah dilakukan oleh Catur Sugeng sangat menyentuh kepentingan

Rakyat-rakyat miskin di Kabupaten Kampar. Program yang telah dilakukan oleh Catur Sugeng saat ini adalah program pro rakyat. Koalisi Kampar Maju berkomitmen penuh akan menjaga dan mengawal semua program yang dilaksanakan oleh pemerintahan Azis-Catur.

Demikian disampaikan oleh Jubir Koalisi Kampar Maju, Syamsul Muhkammar, S.Ag dihadapan semua Ketua Partai Koalisi Kampar Maju seusai melakukan silaturrahmi dan diskusi dengan Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah, (27/06/20) di rumah dinas Bupati Kabupaten Kampar.

Syamsul Muhkammar menambahkan, bahwa Koalisi Kampar Maju yang terdiri dari enam partai, diantaranya partai Golkar, Gerindra, PPP, PKS, NasDem dan PKB saat ini tetap kompak dan tidak pernah terjadi perpecahan. Koalisi Kampar Maju tetap memiliki komitmen akan selalu menjaga, mengawal dan mengawasi pemerintahan Azis-Catur hingga habis periodenya. Tidak pernah terjadi perpecahan antara koalisi Kampar Maju dengan pemerintahan Azis-Catur hingga saat ini. Koalisi Kampar Maju (saat ini sebanyak 28 kursi di DPRD Kampar) akan terus mengawal dan memberikan dukungan penuh terhadap mas Catur Sugeng dalam menjalankan program-program pro rakyat yang dilakukannya, ungkap Syamsul.

Menyikapi kekosongan posisi Wabup Kampar semenjak Catur Sugeng Susanto dilantik sebagai Bupati Kampar menggantikan Almarhum Aziz Zaenal, Politisi partai NasDem Kampar tersebut mengatakan, bahwa tidak ada kendala dalam proses pengisian posisi wabup tersebut. Koalisi tetap kerja dan terus bekerja. Melakukan progres pengisian posisi Wabup tersebut. Hanya saja kita harus mengikuti proses dan aturan yang panjang untuk mencari kesepakatan bersama. Tidak bisa satu partaipun yang kita tinggalkan. Semua perasaan partai koalisi harus kita pertenggangkan dan tidak boleh ada yang merasa tersinggung, ungkap Syamsul.

Syamsul juga menjelaskan, bahwa Alm. Azis Zaenal meninggal sekitar bulan Desember 2018, dan saat itu semua partai sibuk Pemilu. Memang pada saat itu, Ketua DPRD Kampar pernah menyurati partai Koalisi untuk memajukan 2 (dua) nama calon Wabup, tetapi waktu yang diberikan sangat pendek hanya 15 hari, sehingga partai Koalisi tidak merasa cukup waktu hingga waktu yang diberikan kadaluarsa. Setelah pelantikan DPRD periode 2019-2024 sekitar bulan Agustus 2019, maka hingga Desember 2019, DPRD sibuk mengurus Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Setelah DPRD membentuk AKD, sekitar bulan Maret, kitapun diserang pandemi covid-19, ungkap Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, hingga saat ini, Koalisi Kampar maju tetap serius bekerja untuk mengisi kekosongan kursi Wabup Kampar. Paling sedikitnya sudah lebih 20 kali koalisi Kampar Maju mengadakan rapat untuk membicarakan progres pengisian kursi Wabup, ungkap Syamsul.

Namun, yang perlu Koalisi sampaikan kepada masyarakat Kampar, bahwa Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto tidak pernah menginginkan atau menghalangi upaya terbentuk dan terpilihnya wakil bupati yang akan membantu dan mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kampar ke depan. Catur Sugeng ibarat seorang pengantin yang harus siap menerima calonnya, namun tidak mungkin kita lakukan nikah paksa, ungkap Syamsul Muhkammar dengan senyuman khasnya.

Sementara itu, Sekretaris Koalisi Kampar Maju, Hendrayani, SE.MM kepada wartawan menambahkan, bahwa semua partai Koalisi memiliki komitmetmem bersama. Tidak ada kendala dalam progres yang kita lakukan.
Hendrayani menegaskan, bahwa User (Pemakai) Wabup itu adalah bupati. “Ketika tidak ada Wabup Kampar aman, Jangan sampai ada Wabup, Kampar menjadi tidak aman”, ungkap Hendrayani.

Hendrayani juga menjelaskan, bahwa ada enam partai dalam Koalisi Kampar maju, tentu kita melalui proses yang panjang dan aturan yang berat, ungkap Hendrayani.

Sementara itu, Ketua PKB Kampar yang termasuk dalam salah satu partai Koalisi Kampar Maju, Suharmi Hasan kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam waktu yang tidak lama, posisi Wabup Kampar akan segera terisi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah kepada wartawan menjelaskan, bahwa dirinya siap selalu menerima siapa saja wakil bupati yang disampaikan oleh Partai Koalisi Kampar Maju. Baginya, sosok wakil yang terpenting adalah bisa membantu kinerja bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Wabup itu yang terpenting bisa seiring dan sejalan, serasi dan seirama dengan bupati untuk menjalankan roda pemerintahan. Bisa mengakomodir, menfasilitasi dan membantu bupati dalam konteks menjalankan roda pemerintahan untuk menjadikan Kampar lebih maju dan lebih baik, agar tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar”, ungkap Catur Sugeng.(Diskominfokampar)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Menteri Yasonna Laoly Persilakan Tommy Soeharto Gugat SK Muchdi Pr
  • Kejari Pekanbaru Disebut "Mati Kutu" Usut Dugaan KKN Firdaus dan Kroninya
  • Kompak, Kapen Kunjungi Trans Media
  • Tim Relawan Covid-19 Unri Turun Ke Pasar Lakukan Penyuluhan Tentang New Normal
  • Camat Rimba Melintang Apresiasi KUKERTA RELAWAN COVID-19 Universitas Riau
  • TNI AD Kebut Bangun Huntara, Hari ini 77 Unit Huntara, Siap
  • Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah
  • Danlanud Maimun Saleh Pimpin Kegiatan Subuh Keliling
  • Anggota Koramil 2015/Klangenan Kodim 0620/Kab Cirebon Gelar Bakti Sosial
  •  
     
     
    Minggu, 22 Maret 2020 - 18:24:40 WIB
    Desinfeksi Wabah Covid-19 di Area Publik
    Polres Kampar Bersama Seluruh Jajaran Desinfeksi Area Publik
    Sabtu, 04 Januari 2020 - 19:37:02 WIB
    Kompi Tanpa Kawandya Selesai Melaksanakan Tugas Kemanusiaan di Lombok
    Senin, 29 Juni 2020 - 12:43:23 WIB
    Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 39
    MTQ Ke 39 Riau Tahun 2020 Ditunda, Ini Penjelasannya
    Senin, 03 Februari 2020 - 00:44:36 WIB
    Apa itu Cyber Bullying? Begini Keterangan Kabid Humas Polda Banten
    Jumat, 03 Juli 2020 - 10:15:06 WIB
    Aliansi Peduli Masyarakat Desa Loloana'a Idanoi Minta Kadesnya Dicopot
    Sabtu, 18 Januari 2020 - 07:07:01 WIB
    Kasus Suap
    Mantan Menhut Zulkifli Hasan Mangkir Dipanggil KPK
    Minggu, 29 Maret 2020 - 21:49:42 WIB
    Virus Corona
    Waspada Covid-19, Begini Panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat Kristen
    Senin, 13 Juli 2020 - 12:29:52 WIB
    LAWAN KORUPSI
    Tokoh LAM Riau Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi Di UIN Suska Demi Kepastian Hukum
    Senin, 01 Juni 2020 - 12:54:37 WIB
    Koramil Persiapan Sumuri Kodim 1806/Teluk Bintuni Bagikan Masker
    Kamis, 07 Mei 2020 - 07:09:34 WIB
    LAWAN COVID-19
    Pemudik Ngumpet di Truk Barang Kepergok Kapolda di Palimanan
    Jumat, 15 Mei 2020 - 09:55:31 WIB
    Menyisakan Perdebatan Dan Silang
    Pengesahan Ranperda RPJMD, Menjadi Polemik Antar Anggota DPRD Pekanbaru
    Kamis, 07 November 2019 - 18:06:28 WIB
    Presiden Jokowi Minta Perbankan Nasional Tingkatkan Kontribusi bagi Pengembangan UMKM
    Jumat, 24 Juli 2020 - 18:04:02 WIB
    Miras dan Ganja Hasil Sitaan Satgas, Dimusnahkan Di Makorem 172/PWY
    Rabu, 17 Juni 2020 - 16:27:35 WIB
    Menyambut Kedatangan Komandan Korem 031/Wirabima
    Tiba Di Negeri Junjungan, Komandan Korem 031/Wirabima Disambut Secara Adat
    Selasa, 24 Maret 2020 - 19:26:27 WIB
    TAK JELAS APAKAH ADA KEBUN INTI 20 PERSEN
    PKS "Hantu" Mulai Berdiri di Pulau Birandang
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2019 PT. ZONA INDONESIA INTERMEDIA, All Rights Reserved