Sabtu, 17 April 2021  
 
Koalisi Tetap Kerja Dan Terus Bekerja
Koalisi Kampar Maju : Dukung Penuh Program Catur Yang Pro Rakyat

Riswan L | Riau
Senin, 29 Juni 2020 - 12:41:14 WIB

Bangkinang Kota, Tiraskita.com – Koalisi Kampar Maju Dengan tegas mengatakan, bahwa memberikan apresiasi penuh terhadap kinerja yang dilakukan oleh Bupati Kampar Saat ini. Program yang telah dilakukan oleh Catur Sugeng sangat menyentuh kepentingan

Rakyat-rakyat miskin di Kabupaten Kampar. Program yang telah dilakukan oleh Catur Sugeng saat ini adalah program pro rakyat. Koalisi Kampar Maju berkomitmen penuh akan menjaga dan mengawal semua program yang dilaksanakan oleh pemerintahan Azis-Catur.

Demikian disampaikan oleh Jubir Koalisi Kampar Maju, Syamsul Muhkammar, S.Ag dihadapan semua Ketua Partai Koalisi Kampar Maju seusai melakukan silaturrahmi dan diskusi dengan Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah, (27/06/20) di rumah dinas Bupati Kabupaten Kampar.

Syamsul Muhkammar menambahkan, bahwa Koalisi Kampar Maju yang terdiri dari enam partai, diantaranya partai Golkar, Gerindra, PPP, PKS, NasDem dan PKB saat ini tetap kompak dan tidak pernah terjadi perpecahan. Koalisi Kampar Maju tetap memiliki komitmen akan selalu menjaga, mengawal dan mengawasi pemerintahan Azis-Catur hingga habis periodenya. Tidak pernah terjadi perpecahan antara koalisi Kampar Maju dengan pemerintahan Azis-Catur hingga saat ini. Koalisi Kampar Maju (saat ini sebanyak 28 kursi di DPRD Kampar) akan terus mengawal dan memberikan dukungan penuh terhadap mas Catur Sugeng dalam menjalankan program-program pro rakyat yang dilakukannya, ungkap Syamsul.

Menyikapi kekosongan posisi Wabup Kampar semenjak Catur Sugeng Susanto dilantik sebagai Bupati Kampar menggantikan Almarhum Aziz Zaenal, Politisi partai NasDem Kampar tersebut mengatakan, bahwa tidak ada kendala dalam proses pengisian posisi wabup tersebut. Koalisi tetap kerja dan terus bekerja. Melakukan progres pengisian posisi Wabup tersebut. Hanya saja kita harus mengikuti proses dan aturan yang panjang untuk mencari kesepakatan bersama. Tidak bisa satu partaipun yang kita tinggalkan. Semua perasaan partai koalisi harus kita pertenggangkan dan tidak boleh ada yang merasa tersinggung, ungkap Syamsul.

Syamsul juga menjelaskan, bahwa Alm. Azis Zaenal meninggal sekitar bulan Desember 2018, dan saat itu semua partai sibuk Pemilu. Memang pada saat itu, Ketua DPRD Kampar pernah menyurati partai Koalisi untuk memajukan 2 (dua) nama calon Wabup, tetapi waktu yang diberikan sangat pendek hanya 15 hari, sehingga partai Koalisi tidak merasa cukup waktu hingga waktu yang diberikan kadaluarsa. Setelah pelantikan DPRD periode 2019-2024 sekitar bulan Agustus 2019, maka hingga Desember 2019, DPRD sibuk mengurus Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Setelah DPRD membentuk AKD, sekitar bulan Maret, kitapun diserang pandemi covid-19, ungkap Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, hingga saat ini, Koalisi Kampar maju tetap serius bekerja untuk mengisi kekosongan kursi Wabup Kampar. Paling sedikitnya sudah lebih 20 kali koalisi Kampar Maju mengadakan rapat untuk membicarakan progres pengisian kursi Wabup, ungkap Syamsul.

Namun, yang perlu Koalisi sampaikan kepada masyarakat Kampar, bahwa Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto tidak pernah menginginkan atau menghalangi upaya terbentuk dan terpilihnya wakil bupati yang akan membantu dan mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kampar ke depan. Catur Sugeng ibarat seorang pengantin yang harus siap menerima calonnya, namun tidak mungkin kita lakukan nikah paksa, ungkap Syamsul Muhkammar dengan senyuman khasnya.

Sementara itu, Sekretaris Koalisi Kampar Maju, Hendrayani, SE.MM kepada wartawan menambahkan, bahwa semua partai Koalisi memiliki komitmetmem bersama. Tidak ada kendala dalam progres yang kita lakukan.
Hendrayani menegaskan, bahwa User (Pemakai) Wabup itu adalah bupati. “Ketika tidak ada Wabup Kampar aman, Jangan sampai ada Wabup, Kampar menjadi tidak aman”, ungkap Hendrayani.

Hendrayani juga menjelaskan, bahwa ada enam partai dalam Koalisi Kampar maju, tentu kita melalui proses yang panjang dan aturan yang berat, ungkap Hendrayani.

Sementara itu, Ketua PKB Kampar yang termasuk dalam salah satu partai Koalisi Kampar Maju, Suharmi Hasan kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam waktu yang tidak lama, posisi Wabup Kampar akan segera terisi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah kepada wartawan menjelaskan, bahwa dirinya siap selalu menerima siapa saja wakil bupati yang disampaikan oleh Partai Koalisi Kampar Maju. Baginya, sosok wakil yang terpenting adalah bisa membantu kinerja bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Wabup itu yang terpenting bisa seiring dan sejalan, serasi dan seirama dengan bupati untuk menjalankan roda pemerintahan. Bisa mengakomodir, menfasilitasi dan membantu bupati dalam konteks menjalankan roda pemerintahan untuk menjadikan Kampar lebih maju dan lebih baik, agar tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar”, ungkap Catur Sugeng.(Diskominfokampar)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • KPK Dalami Adanya Penerimaan Sejumlah Uang
  • Polsek Tapung Hulu Tangkap 7 Pelaku Judi Ketangkasan Tembak Ikan di Desa Kasikan
  • Satgas Bekerja Optimal Tagih Aset BLBI Capai Rp 110 Triliun
  • Mahfud MD: Karena Sekarang Kami yang Memerintah
  • Jalan Perumahan di Pekanbaru Ditutup Tembok 2,5 Meter
  • Rutan Kelas II B Dumai Mencapai Over Kapasitas 300 Persen Lebih
  • Ridwan Kamil Salat Tarawih di Masjid Pusdai
  • Komisi I: Bogor Timur Sudah Siap Secara Administrasi Jadi Calon Daerah Otonomi Baru
  • IPP Jabar Menurun, DPRD Meminta Disdik Siapkan Solusi
  •  
     
     
    Sabtu, 10 April 2021 - 09:24:04 WIB
    Pj Sekdaprov Riau Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan Terpenuhi
    Rabu, 20 Mei 2020 - 14:38:33 WIB
    Diduga Tidak Sesuai Kontrak Dan RAB
    Polda Riau dan Kejati Riau Usut Videotron Lapangan Tugu Bengkalis
    Jumat, 22 Januari 2021 - 13:14:31 WIB
    Meski Pandemi, Pacu Jalur 2021 Tetap Dibiaya APBD Kuansing
    Jumat, 08 Januari 2021 - 18:04:33 WIB
    Wagub Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Angin Puting Beliung
    Kamis, 14 Januari 2021 - 07:51:27 WIB
    PDI Perjuangan: Pelayanan Kesehatan untuk Semua, Kemanusiaan dan Keadilan Sosial Dikedepankan
    Rabu, 10 Juni 2020 - 10:33:59 WIB
    Komandan Korem 133/Nani Wartabone Resmi Pangkat Bintang
    Rabu, 20 Januari 2021 - 16:29:31 WIB
    Jabar Susun Peta Rawan Bencana hingga Tingkat Desa
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:46:51 WIB
    Lewat Program IKM-UMKM
    FKP-RKPD Tahun 2021, Pemkab Rohul Akan Sejahterakan Masyarakat Miskin
    Sabtu, 30 November 2019 - 11:52:24 WIB
    Terkait Kasusu Suap Proyek
    KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Bengkalis
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:05:14 WIB
    Mengejutkan, Untuk Pertama Kalinya Api Abadi Mrapen Padam
    Jumat, 10 Juli 2020 - 13:36:15 WIB
    Peringati Hari Lansia Ke 24 Dengan Lomba Penyuluhan
    Muslimawati Catur ; Lawan Corona Dimasa Lanjut Usia (Lansia)
    Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:01:43 WIB
    Boby Dianiaya, Oknum ASN Dilaporkan di Polres Nias
    Minggu, 01 November 2020 - 05:57:06 WIB
    Jokowi Kecam Pernyataan Presiden Perancis, Ini Pernyataan Lengkapnya
    Rabu, 26 Februari 2020 - 10:20:02 WIB
    Pemerintah Berikan Paket Insentif Untuk Akselerasi Kinerja Pariwisata di tengah Wabah Corona
    Rabu, 06 Mei 2020 - 13:49:01 WIB
    Brigjen TNI Widi Prasetijono Jabat Kasdam IV/Diponegoro
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved