Sabtu, 28 Januari 2023  
 
Berbagai pencapaian menjadi pijakan berarti untuk melompat lebih tinggi di ranah otomotif Indonesia.
Pssstt.. Rahasia Sukses MG di Tahun Ini, Ungkap Strategi Jitu di 2023

RL | Ekbis
Kamis, 08 Desember 2022 - 15:14:27 WIB


TERKAIT:
   
 
Jakarta, Tiraskita.com – Dinamika pasar otomotif setahun ini tidak menyurutkan langkah MG Motor Indonesia untuk terus menjadi game changer dan meningkatkan layanan bagi penggunanya. Justru 2022 meninggalkan jejak berupa torehan prestasi yang sangat membanggakan.

MG Lebih Dekat dengan konsumen

Untuk mendekatkan diri dengan para konsumen di tanah Air, MG terus menerus melakukan langkah agresif selama tahun 2022, melalui berbagai macam pola komunikasi termasuk didalamnya adalah penetrasi digital, MG berani untuk melakukan gebrakan yang berbeda dan unik sehingga bisa semakin eksis di pasar otomotif Indonesia.

Beberapa aktivitas yang utama seperti exhibition untuk menunjukan seluruh line up MG yang dilakukan di hampir 500 tempat pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia, baik di Jabodetabek maupun di seluruh kota besar tanah Air pun dilakukan MG demi memperlihatkan kecanggihan produk-produknya seperti; SUV MG HS & New MG ZS, sedan four door coupe MG 5 GT serta beberapa line up mobil listrik New MG ZS EV, MG 5 EV yang dapat di uji coba oleh konsumen secara langsung. 

Belum lagi program-program aktivasi jemput bola MG untuk memberikan experience test drive langsung kepada konsumen dengan mengadakan program residential test drive, dimana akhirnya para konsumen dengan mudah bisa merasakan berkendara ala Inggris di seluruh line-up yang ditawarkan oleh MG. 

MG juga aktif ambil bagian dalam berbagai ajang international autoshow di Indonesia. Di bulan Maret, showcasing interior MG 5 GT digelar di Senayan Park dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW). Harga sedan coupe 4 pintu tersebut (mulai Rp339,9 juta) kemudian diungkap pada IIMS, ajang tempat MG memenangkan penghargaan Best EV Concept Car untuk MG 5 EV serta Best Booth Design Award.

Layanan Purna Jual MG yang Prima

Selain memberikan produk yang mumpuni dengan kualitas tinggi, MG sangat peduli dengan layanan purna jual yang diberikan. Salah satunya adalah program MG #LebaranMudahMudik yang memastikan kendaraan yang sudah dimiliki oleh konsumen MG dalam keadaan prima pada saat dibawa berkendara menuju kampung halaman masing-masing. Hal itu tercermin pada layanan after-sales yang bernama MG CARE 34 Inspection Point. Tidak lupa juga, garansi yang diberikan MG selama 5 tahun dan layanan gratis untuk biaya perawatan mobil yang diberikan secara cuma-cuma yang diberikan 4 tahun/50,000km termasuk suku cadang dan jasa, yang membuat seluruh konsumen MG merasa nyaman dan tenang karena kesigapan MG menyediakan layanan purna jual tersebut.


MG Lebih dekat dengan Millennials

Pada bulan Juli sebuah kolaborasi antara MG dengan seniman visual Indonesia, Muklay, melahirkan mobil MG 5 GT edisi Muklay. Kreasi ini mengusung 10 karakter unik yang merepresentasikan budaya dan gaya anak muda.

Muklay bukanlah satu-satunya artis yang berkolaborasi dengan MG tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, sebulan kemudian MG menggandeng 77 seniman visual Indonesia yang tergabung dalam komunitas Doodle Art Indonesia untuk menggambar doodle bertema Nusantara di mobil listrik MG 5 EV. Tema tersebut dipilih untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Karya mereka dipamerkan di GIIAS 2022, sementara inisiatif kreatif ini dianugerahi penghargaan dari MURI sebagai The Most Doodle Painting in Electric Vehicle. Pada ajang tersebut MG sekaligus mengenalkan MG New ZS EV dan MG Extender dengan mengusung tema Evolution Forward. Keduanya sukses menyedot perhatian para pengunjung di sana.

Catatan Prestasi MG 

Di tahun ini pun, MG banyak meraih penghargaan salah satunya adalah ditasbihkannya MG 5 GT sebagai Favorite Passenger Car Sedan pada ajang GIIAS Series. Dan yang baru saja diterima pada akhir November tentunya penghargaan Total Cost of Ownership (TCO) untuk kategori Medium SUV yang diterima oleh MG HS pada program GridOTO Award 2022.

Atas segala pencapaian tersebut, Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengucapkan, “Terima kasih banyak kepada seluruh pecinta otomotif dan pengguna MG di Indonesia untuk respons yang sangat positif, sehingga MG dapat meneruskan kiprah suksesnya di Tanah Air.”

Ia melanjutkan, “Hingga saat ini MG telah berhasil menjadi brand otomotif dengan value yang sangat kuat, target pasar dan audiens yang jelas, serta produk-produk yang meredefinisi ekspektasi pecinta otomotif Tanah Air.”

Arief pun menegaskan komitmen MG, “Untuk terus memberi perhatian yang besar kepada layanan purna jual sebagai bentuk apresiasi kami kepada semua konsumen MG. Kami ingin memastikan kondisi kendaraan para pengguna MG tetap prima, dengan pengeluaran yang tetap terjaga, lewat layanan MG Care.”

Berbagai program yang MG jalankan tidak semata berkutat pada urusan otomotif. Tahun ini MG melanjutkan dukungannya kepada sektor pariwisata. Campaign #MGDiscoverIndonesia kembali mempromosikan destinasi-destinasi yang tersebar di Nusantara, kali ini MG mendorong para pengendaranya berburu berbagai hidden gem di kota-kota tanah Air seperti Bandung, Medan, dan Surabaya


Mengintip misi MG tahun depan

Seperti disampaikan oleh Arief, di tahun 2023 MG ingin lebih mendekatkan diri kepada target pasar utamanya, yakni milenial dan Gen-Z. “Kami ingin menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin mengejar mimpi dan passion-nya dengan semangat Go Beyond and Make Possible,” tuturnya.

Meski ada kekhawatiran di kalangan pelaku industri bahwa pasar otomotif akan melambat karena situasi dunia yang dibayangi resesi, Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, mengaku optimis. “Berkaca pada dinamika pasar mobil tahun ini, MG tetap berhasil menjadi game changer di Indonesia,” ia memberi alasan. “Kami berhasil membukukan penjualan yang sangat baik, dan data GAIKINDO memasukkan sedan MG ke dalam daftar top 2 sedan terlaris di Indonesia dari Juli sampai Oktober 2022.”
Menurut GAIKINDO juga, pasar otomotif masih prospektif di 2023, dengan pertumbuhan penjualan mobil SUV yang masih mendominasi. Ditambah, minat terhadap electronic vehicle yang semakin meningkat. “Di tahun 2022 saja penjualan domestik mencapai 758.216 unit hingga kuartal ketiga,” terangnya. Hal ini mengindikasikan bahwa adanya tren positif untuk industri otomotif semakin berkembang setelah era pandemi. 

Karena itu, dengan penuh percaya diri MG akan meluncurkan mobil baru dari lini SUV dan EV. Ini bisa jadi hal yang paling dinanti tahun depan, namun Arief dan Rendi masih enggan membocorkan lebih lanjut. “Rilisnya awal tahun, dan yang jelas tetap mengusung konsep desain BRIT DYNAMIC serta terdepan di kelasnya,” tutur Arief seraya kemudian menutup rapat detailnya.

Selain campaign #MGDiscoverIndonesia akan hadir kembali dengan konsep baru, namun tetap mempromosikan keunikan kultur Indonesia, MG konsisten menempatkan after sales service pada papan atas layanannya. MG telah melakukan berbagai persiapan untuk terus meningkatkan kualitas dealer 3S demi menyajikan pelayanan excellent bagi konsumen Tanah Air.

MG akan terus mengembangkan kolaborasi dengan para dealers lewat rencana perluasan area dan tipe layanan yang mengusung konsep baru yaitu 4S, Sales, Spareparts, Service, dan satu hal yang baru, Style. “Tahun depan kami akan meresmikan konsep dealer 4S di beberapa kota di tanah Air,” kata Rendi, “yang mencakup penjualan, penyediaan suku cadang, serta layanan servis  dan tempat yang menunjang gaya hidup para konsumen MG sehingga lebih nyaman, memadai, dan memuaskan.”
Dirinya berharap, “MG terus menjadi game changer di pasar otomotif, dan kita semua #GoBeyondandMakePossible di tahun 2023 bersama-sama.”

Tentang MG Motor Indonesia

Berasal dari Inggris, MG telah berdiri hampir 100 tahun. Pusat desain dan permesinan yang kini berlokasi di London secara konsisten menawarkan Brit Dynamic, yaitu rangkaian keunggulan standar pengalaman berkendara yang meliputi desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi. Kini MG dapat dinikmati di Indonesia dengan mengakses 16 titik outlet resmi yang tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, Manado dan menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia. 



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hasil Rapat Pleno KI Pusat Tetapkan Kampar Sebagai Tuan Rumah HKIN 2023
  • Angka Stunting di Riau 2022 Turun, Kadiskes Sebut Berkat Kerja Keras Kawan-Kawan di Puskesmas
  • Kejar Target! Kadiskes Riau Berencana Kumpulkan Dinkes Kabupaten/Kota Bahas Stunting
  • Hakim-Hakim di Jepang Buat Prof Mahfud Kaget
  • Apartemen Ayam, Solusi Peternak Milenial
  • Luar Biasa... Warga Kembali Serahkan Senjata Api Ke Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri
  • Keren.... Kodim 0617/Majalengka Rehab Rumah Veteran
  • Tahun 2023 Pemko Pekanbaru Fokus Bangun Proyek Menyentuh Masyarkat
  • Anggota Komisi V DPRD JABAR Monitoring Pembangunan Gedung Blok l Dan Blok lV RSUD) ota Bogor
  •  
     
     
    Jumat, 17 Desember 2021 - 14:26:33 WIB
    Presiden Resmikan Bandara Ngloram di Blora
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:37:37 WIB
    Janda Tewas di Rumah Dinas Oknum Perwira Polisi, Begini Kronologinya
    Jumat, 28 Januari 2022 - 09:11:44 WIB
    Sekda Kampar Hadiri Undangan DPD RI
    Sabtu, 10 April 2021 - 12:13:17 WIB
    Mantapkan Sinergitas,
    Taruna Latsitardanus 41 dan Masyarakat Renovasi Gereja, Masjid dan Rumah
    Jumat, 12 Juni 2020 - 16:21:00 WIB
    Pemerintah Hadir Untuk Memberikan Kepastian Legalitas Tanah
    Bupati Kampar Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Land Reform 2.172 Bidang Tanah Untuk Masyarakat
    Selasa, 29 Juni 2021 - 13:04:15 WIB
    Gubri Resmi Tutup Pelatihan Kepemimpinan, Raja Hendra Saputra Terpilih Meraih Pemuncak
    Rabu, 03 Juni 2020 - 09:45:08 WIB
    Lawan Covid-19
    Sempena Hari Lahirnya Pancasila, Kejati Riau Gelar Bhakti Sosial Bagikan Paket Sembako
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:48:29 WIB
    Kemenkumham Adakan Kompetisi Cerdas Cermat Bidang Keuangan dan BMN
    Kamis, 02 Juli 2020 - 14:09:09 WIB
    Investasi Di Arab Saudi
    Yandri Susanto Mengapresiasi Rencana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)
    Jumat, 26 Februari 2021 - 10:25:37 WIB
    Pembina IMNR Sefianus Zai Buka Turnamen Badminton IMNR
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 07:45:42 WIB
    Sebelum Digugat Cerai, Dewi Perssik Ngaku Sempat Beli Mobil Mahal untuk Angga Wijaya
    Rabu, 08 Juli 2020 - 15:42:43 WIB
    Terkait PPID, Kominfo Kota Solok Lakukan Kunjungan Sinergitas Ke Kominfo Kampar
    Jumat, 09 April 2021 - 18:10:26 WIB
    Plt. Wali Kota Sidak Dua Pasar Tradisional Menjelang Ramadhan
    Jumat, 02 Juli 2021 - 12:43:40 WIB
    Jadi Tersangka Kasus Bumiputera, Nurhasanah Ditahan Kejagung!
    Rabu, 29 September 2021 - 09:07:16 WIB
    Bupati Kampar Sampaikan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Ranperda 2021
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved