Univ. Jenderal A. Yani kembali menyelenggarakan wisuda secara online. Kegiatan wisuda online ini terangkai juga dengan kegiatan kuliah umum online di hari sebelumnya yang turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi K">
Jum'at, 29 Maret 2024  
 
Wisuda Online Universitas Jenderal Achmad Yani Periode Oktober 2020

Rahmad | Jawa Barat
Kamis, 25 Februari 2021 - 13:48:54 WIB


TERKAIT:
   
 
CIMAHI | TIRASKITA.COM - Univ. Jenderal A. Yani kembali menyelenggarakan wisuda secara online. Kegiatan wisuda online ini terangkai juga dengan kegiatan kuliah umum online di hari sebelumnya yang turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. yang menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19” juga Presenter TV Nasional Brigita Purnawati Manohara, S.T., M.Kom., M.H. dengan tema “Personal Branding: Kiat Menjadi Lulusan Unggul di Masa Pandemi”.

Pada periode ini, Univ. Jenderal A. Yani meluluskan 1526 wisudawan yang bergabung dalam kegiatan wisuda ini melalui sambungan aplikasi Zoom dan Youtube. Diantara ribuan wisudawan tersebut dua diantaranya menjadi lulusan terbaik yaitu, atas nama Ajeng Suci Ananda sebagai lulusan terbaik untuk program pendidikan sarjana kelompok ilmu eksakta dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Informatika dengan IPK 3,96. Lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok ilmu sosial diraih oleh Putri Auliya dari Prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,98.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan turut dihadiri secara langsung oleh Kepala LL-Dikti Wilayah IV, Sebagian Pejabat di lingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Keluarga Jenderal Achmad Yani, Walikota Cimahi, Ketua IKA Univ. Jenderal A. Yani,  serta mengundang secara online Pimpinan instansi mitra Univ. Jenderal A. Yani, Pejabat Militer di Lingkungan TNI-AD, para Guru Besar, Pejabat di lingkungan Univ. Jenderal A. Yani, Pimpinan Ormawa dan tentu yang sedang berbahagia dan berbangga para orang tua wisudawan.

Pada kesempatan ini Rektor menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan. Rektor juga turut menyampaikan sorotan terbaru terkait dengan perkembangan Univ. Jenderal A. Yani dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bidang kemahasiswaan, bidang Kerjasama serta bidang kelembangaan sampai pada bulan Februari 2021 ini.

Univ. Jenderal A. Yani menjadi salah satu perguruan tinggi yang cepat dalam merespon perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan melanjutkan kebijakannya untuk mengeluarkan ijazah digital, yang tentu akan menjaga keamanannya dari tindak pemalsuan. “Dengan adanya ijazah digital ini, maka para alumni tidak perlu lagi datang ke kampus untuk melakukan legalisir ijazah, karena ijazah yang anda dapatkan saat ini sudah memungkinkan untuk di cek, diverifikasi, dan di autentifikasi secara online” imbuh Rektor.

Yang menonjol dari perkembangan Univ. Jenderal A. Yani saat ini adalah dalam bidang Kerjasama di mana Univ. Jenderal A. Yani sebagai hybrid university, terus berupaya membangun sistem ICT dan suasana akademis yang baik dengan aktif mendatangkan para dosen tamu yang sudah memiliki nama besar di bidangnya masing-masing.

Selain itu, menurut Rektor “Saat ini Univ. Jenderal A. Yani tengah giat mengusung konsep military university yang akan senantiasa menambah karakter dan sikap-sikap teladan militer yang ada di universitas ini, yaitu integritas, disipilin dan semangat kuat untuk belajar” pungkas Rektor.

Di akhir sambutannya Rektor juga sangat berterima kasih atas pembinaan dari LL-Dikti IV dalam hal ini Prof. Dr. Uman Suherman A.S., M.Pd. dan juga Kepada Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang sudah sangat concern dan hands-on dalam memberikan pembinaann kepada Univ. Jenderal A. Yani. Tak lupa Rektor juga mengapresiasi para orang tua wisudawan dengan meminta wisudawan berdiri dan memberikan penghormatan kepada orang tua serta keluarga di rumah masing-masing. Himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga disampaikan oleh Rektor dalam rangka menyikapi pandemi global yang masih mengkhawatirkan yaitu Covid-19.

Pada kesempatan ini melalui sambutannya Ketua Pengurus YKEP Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. juga memberikan apresiasinya kepada Univ. Jenderal A. Yani. “Kami berharap, peningkatan kelulusan dari tahun ke tahun menjadi indikator meningkatnya kualitas pendidikan yang diselenggarakan Univ. Jenderal A. Yani”.

Ketua Pengurus YKEP juga turut berpesan pada para wisudawan agar, senantiasa fokus untuk mencapai apa yang hendak diraih. “Kadang kala kita sering tidak fokus denga apa yang hendak kita raih, sebagaimana kurang waspada dengan hal-hal yang bisa mengurangi kesempatan untuk maju dan berkembang”.

Ketua Pengurus YKEP berharap para wisudawan dapat menjadi pribadi yang selalu dapat diandalkan, pandai memanfaatkan momen dan juga kesempatan.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan sesuai anjuran pemerintah. Selain menggunakan masker, mencuci tangan dan mejaga jarak, seluruh panitia dalam jumlah kecil ini juga telah melaksanakan tes swab PCR dengan hasil negatif. (Arif S)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Terima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023
  • Pemprov Riau Berikan Santunan untuk 150 Anak Yatim
  • Denpom III/3 Cirebon bersama Forkopimda Kota Cirebon Laksanakan Tarhim
  • Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci, Denpom III/3 Cirebon dan IMBI Bagikan Takjil
  • Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Ceramah Kebangsaan Pada HUT Yonif 400/Banteng Raider
  • BI Optimis Wakaf Produktif Dorong Pemberdayaan Ekonomi Syariah
  • HUT Yayasan Kemala Bhayangkari, TNI Polri Buka Puasa Bersama Jalin Silahturahmi
  • Daftar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 2024–2029
  • Polda Riau Gagalkan Peredaran 31 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi
  •  
     
     
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:06:00 WIB
    Jokowi: Isi Medsos dengan Keteduhan dan Kesejukan
    Selasa, 23 Juni 2020 - 13:19:04 WIB
    Selain CBP Bulog, Sembako Dari Pemdakab Pelalawan Di Tengah Pandemi Covid-19 Ternyata Belum Ada
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 15:24:02 WIB
    Live Di I News Tv, Bupati Kampar Beberkan Fakta di Balik Viralnya 3 Anak SD Nyebrang Sungai
    Selasa, 11 Januari 2022 - 14:50:38 WIB
    Opini : MENGENAL KESULITAN BELAJAR ANAK DAN SOLUSINYA
    Rabu, 11 Maret 2020 - 08:16:22 WIB
    Kementan Terus Menggelar Konsolidasi Untuk Menggenjot Penyerapan KUR Pertanian
    Petani Mengapresiasi dan Siap Kawal Realisasi KUR Kementan
    Senin, 06 September 2021 - 15:04:48 WIB
    Tingkat Banding, Tommy Soeharto Kembali Lagi Menang Lawan Kemenkumham
    Kamis, 17 Februari 2022 - 12:41:07 WIB
    Isoman di Rumah, Begini Kondisi Gubernur Riau setelah Positif COVID-19
    Jumat, 08 April 2022 - 11:24:24 WIB
    Masyarkat Lubuk Agung Sambut Gembira Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Kampar
    Rabu, 29 Januari 2020 - 07:55:31 WIB
    Kader PDI Perjuangan
    Yang Mana Yang Akan Dilantik, Morlan Simanjuntak Atau Anotona Nazara ?
    Senin, 27 Juli 2020 - 15:16:02 WIB
    Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Perpes Nomor 64 Tahun 2020
    Kamis, 23 Juli 2020 - 18:20:16 WIB
    Disela Penyerahan Ambulan Bupati Kampar Sempatkan Temui Warga
    Senin, 14 Juni 2021 - 11:17:58 WIB
    Tak Bergeming, Bobby Bongkar Bangunan di Atas Drainase
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:55:53 WIB
    Polda Kepri Mendukung Penuh Asesor Mengapul Matondang Ungkap Pelaksanaan SKW
    Rabu, 24 November 2021 - 09:55:05 WIB
    Hamzah Fansuri Sastrawan Barus Pada Masa Pembibitan Bahasa Persatuan Indonesia
    Selasa, 15 Desember 2020 - 13:54:39 WIB
    Majukan Usaha Mikro, Ini Jurus Kemenkum HAM dalam Beri Kemudahan Berusaha
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved